Jumat, 16 November 2012

Benarkah pihak Anda akan diuntungkan?

Bila kita melihat sejarah munculnya asuransi di dunia ini, kita akan menyadari bahwa asuransi diciptakan untuk kepentingan nasabah. Asuransi adalah ide yang muncul dari para tentara perang yang punya kebiasaan menabung bersama-sama, dan kemudian, apabila salah satu dari mereka meninggal di medan pertempuran, uang yang telah terkumpul tersebut diberikan kepada anggota keluarga rekan yang meninggal tersebut.
Asuransi jiwa diciptakan untuk memberikan pertolongan finansial darurat kepada keluarga yang kehilangan tiang ekonominya. Kinerja asuransi secara singkat bisa digambarkan seperti ini. Orang-orang mengumpulkan sejumlah dana, kemudian dana itu diberikan kepada anggota yang meninggal. Mungkin pertanyaan Anda adalah, apakah akan cukup? Oleh karena orang-orang yang mengumpulkan dana tersebut tidak meninggal pada saat yang sama (tiap tahun, jumlah orang meninggal dunia ada dalam persentase tertentu), maka dana pasti akan cukup. Dana yang ada itu sendiri juga dikelola oleh perusahaan melalui investasi. 
Asuransi jiwa unit link yang populer sekarang ini mempunyai masa pertanggunggan hingga usia nasabah 99 tahun. Ini berarti, hampir bisa dipastikan kita akan menerima uang pertanggungan dari perusahaan sebesar yang tertulis dalam polis (belum termasuk hasil investasinya). Uang pertanggungan ini akan menjadi warisan untuk anak-anak kita atau anggota keluarga yang kita cintai. Sedangkan hasil investasi sebagai manfaat sampingan dari asuransi unit link, bisa kita nikmati sendiri, jika kita menghendaki untuk mengambilnya sebelum kita meninggal dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar